Rabu, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Hari Jadi Jawa Timur, Gubernur Kofifah Ziarah ke Makam Gubernur Soerjo

- Advertisement -

MAGETAN (Blokjatim.com) – Menyambut Hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-78, Gubernur Jatim, Kofifah Indar Parawansa ziarah ke makam Gubernur Soerjo, di Kabupaten Magetan, Selasa, (10/10/2023).

Kedatangan Gubernur kali ini didampingi perwakilan Forkopimda Jawa Timur, yang disambut langsung oleh Forkopimda Magetan didampingi keluarga ahli waris Gubernur Soerjo di Magetan.

Ziarah diawali dengan apel, yang diikuti seluruh jajaran. Kemudian dilanjutkan ziarah dan tabur bunga di Makam Gubernur Soerjo.

“Alhamdulillah, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, di dalam rangkaian hari jadi Pemprov selalu ada proses kita melakukan ziarah ke Gubernur Jawa Timur Pertama. Nah, beliau juga adalah seorang pahlawan nasional, raden mas tumenggung Ario Soerjo,” kata Gubernur Jatim, Kofifah Indar Parawansa, Selasa (10/10/2023).

Dijelaskan Kofifah, serangkaian acara ini memang bersamaan dengan berbagai acara di Magetan, karena memang jadi Kabupaten Magetan, bersamaan dengan hari jadi Pemprov Jatim.

“Hari ini kita melakukan ziarah bersama kawan-kawan Pemprov Jawa Timur dan Pemda Kabupaten Magetan. Besok lusa tanggal 12 HUT Pemprov persis bersamaan dengan HUT Pemkab Magetan sama-sama kita mensyukuri nikmat dari seluruh proses pembangunan yang dilakukan baik di Provinsi Jawa Timur maupun di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Gubernur Kofifah berharap, sinergitas antara Pemkab Magetan dan Pemprov Jatim semakin baik. Sehingga kedepannya pembangunan semangkon meningkat.

“Tentu harapan kita, apa yang sudah kita lakukan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat luas dan apa yang harus kita maksimalkan akan menjadi PR bagi program- program ke depan. Nah saya berharap bahwa kebersamaan antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Magetan ini akan memberikan sinergitas dan produktivitas yang lebih signifikan lagi ke depannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, setelah melakukan ziarah di Makam Gubernur Ario Soerjo. Kofifah juga memberikan bantuan pada masyarakat sekitar makam. Setelah itu, kegiatan Gubernur Kofifah berlanjut di PSM Takeran dan meninjau pos Karhutla di Desa Ngiliran, Kecamatan Panekan.(ton/*)

Related Articles

- Advertisement -

Terbaru