Rabu, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Persiapan Sarpras Pengamanan Pemilu, Kapolres Ngawi Cek Semua Kendaraan Dinas

- Advertisement -

NGAWI (Blokjatim.com) – Persiapkan sarana dan prasarana (Sarpras) pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si didampingi Kabag Logistik Kompol Sudiyono, S.H., bersama pejabat utama lainnya, mengecek seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Ngawi dan Polsek jajaran.

AKBP Argowiyono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan kendaraan sebagai sarana dan prasarana dalam pengamanan Pemilu 2024 tanggal 14 Pebruari mendatang.

“Dilakukan pengecekan kendaraan dinas ini, untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan Polres Ngawi sudah siap sedia sebagai sarana dalam pengamanan Pemilu 2024,” kata AKBP Argowiyono, Senin (29/1/2024)

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Ngawi secara langsung memeriksa kelengkapan peralatan dan fasilitas kendaraan dinas.

Saat pengecekan, Kapolres Ngawi juga menekankan pentingnya kesiapan serta ketangguhan kendaraan dan kesiapan personel Polri dalam menanggapi situasi yang mungkin timbul selama pelaksanaan pemilu.

Petunjuk dan arahan kepada seluruh anggota untuk menjaga netralitas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, juga disampaikan oleh Kapolres Ngawi tersebut.

“Pengecekan ini merupakan langkah proaktif Polres Ngawi demi melihat sejauh mana pemeliharaan dan perawatan kendaraan dinas selama ini. Kami (Polri) harus siap segalanya dalam menghadapi pemilu 2024, agar berjalan aman, tertib, lancar dan damai,” ujarnya.

Keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024 harus benar-benar dijaga. Dengan pengecekan ini, diharapkan tidak ada kendala pada kendaraan dinas nantinya, sehingga Polres Ngawi siap menghadapi dinamika Pemilu 2024 dengan optimal dan memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat.

“Jelang pemilu ini, personelnya siap, kendaraan juga harus dalam keadaan siap pakai,” tambah Kapolres Ngawi yang akrab dipanggil Argo.

Kapolres Ngawi menyatakan telah siap bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan proses demokrasi pada Pemilu 2024 berjalan lancar dan damai.

Dalam menghadapi situasi yang dinamis, Kapolres Ngawi juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak terkait, seperti TNI, KPU, Bawaslu, dan unsur-unsur terkait lainnya.

“Kita bersama-sama menjaga netralitas, profesionalisme, dan keamanan masyarakat selama proses demokrasi ini berlangsung. Mari bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang aman, tertib, dan damai.” tutup Kapolres Ngawi.(ton/*)

Related Articles

- Advertisement -

Terbaru