Rabu, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Aksi Nyata Tanggap Bencana, TNI dan Polri Bantu Warga Terdampak Banjir di Ngawi

- Advertisement -

NGAWI (Blokjatim.com) – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi membuat beberapa desa di Ngawi mengalami banjir akibat luapan air dari anak sungai.

Beberapa wilayah itu diantaranya di Kecamatan Paron. Pantau awak media dad beberapa rumah di wilayah Desa Ngale tergenang air, pada Minggu (10/3/2024) yang lalu.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, bahwa Polres Ngawi bersama TNI bergerak cepat membantu BPBD Kabupaten Ngawi mengevakuasi warga yang terdampak.

“Personel Polres Ngawi bersama rekan – rekan TNI dan BPBD mengevakuasi warga ke tempat pengungsian dan posko tanggap bencana,” ujar Iptu Dian,Selasa (12/3/2024).

Untuk terus melakukan pemantauan, lanjut iptu Dian sudah didirikan posko tanggap bencana di beberapa desa yang terdiri dari Polri, TNI, Kesehatan, BPBD dan Dinsos Kabupaten Ngawi untuk menampung warga yang terdampak banjir.

Iptu Dian berharap, semoga bantuan dan posko tanggap bencana yang didirikan dapat bermanfaat dan mengurangi beban warga yang tertimpa banjir.

“Semoga cuaca segera terang dan bantuan serta posko tanggap bencana yang didirikan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, wilayah Kabupaten Ngawi terdampak banjir pada Minggu (10/3/2024), selain di Desa Ngale Kecamatan Paron, ada juga beberapa desa di Kecamatan lain yang terdampak banjir. Yakni di wilayah Kecamatan Padas, Kecamatan Pangkur, Kecamatan Kwadungan,Kecamatan Ngawi, Kecamatan Geneng, dan Kecamatan Pitu.

Dampak banjir rata-rata rumah, jalan dan persawahan yang tergenang air bervariasi antara 50-170 cm.(*)

Related Articles

- Advertisement -

Terbaru