Rabu, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Bersama Menggali sejarah, Pena Mageti Menggelar Dialog Babad Magetan

- Advertisement -

MAGETAN (Blokjatim.com) – Menggali lebih dalam tentang sejarah babad Magetan, Pena Mageti menggelar Tadarus Sejarah Magetan yang diselenggarakan di Rumah Promosi Magetan (RPM), Sabtu (30/3/2024) malam.

Pada kesempatan kali ini, Tadarus Budaya mengupas mengenai sejarah babat Magetan yang dibedah oleh tiga narasumber yakni Totok Napak Tilas, Ferry Riandika, dan Andri Agus Setiawan.

Acara dihadiri berbagai tokoh dari lintas sektor, termasuk budaya, politik, agama, LSM, pelaku industri kecil menengah, dan juga masyarakat umum.

Ketua Pena Mageti, Anton Suroso, mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap Magetan, serta untuk mengenang perjuangan para leluhur dalam membangun bumi Mageti.

Anton menjelaskan, bahwa Pena Mageti berfungsi sebagai wadah kolaboratif bagi pemilik media, pengusaha, dan pemerhati budaya untuk bersama-sama mencatat dan mempromosikan aspek-aspek positif dari Kabupaten Magetan.

“Pena Mageti juga berkomitmen untuk menjalankan fungsi kontrol sosial, guna memastikan bahwa Kabupaten Magetan terus berkembang dan maju,” ujarnya.

Anton berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam melestarikan seni dan budaya Magetan serta bersama-sama untuk mempromosikannya.(ton/*)

Related Articles

- Advertisement -

Terbaru